Kamis, 16 April 2015

Sejarah


Berawal dari CV. Exaudi Karyatama yang berkantor di Jl. Kramat Asam Raya No.16 Matraman - Jakarta Timur dan Komplek Villa Indah Permai-Bekasi, didirikan berdasarkan akta Notaris Ivonne B.Sinyal, SH No.-04-. Pada awalnya bergerak dibidang jasa penghimpunan, penerbitan, dan penyebarluasan informasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Peraturan Perundang-undangan dibidang Ketenagakerjaan, yang ditunjuk langsung berdasarkan Surat Keterangan Penunjukan Direktur Jenderal Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja, Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nomor Kep.B.85/BW/KK/2000.

Kemudian dalam perjalanannya kami mencermati perkembangan industri pulau Batam yang sangat pesat dan strategis, maka secara bisnis kami anggap sebagai peluang yang harus dijajaki karena pada umumnya pertumbuhan industri akan diikuti dengan semakin kompleksnya permasalahan ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di semua bidang industri. Kami berkomitmen menjadi 2 mata rantai yang dibutuhkan baik sebagai mitra Pemerintah dalam hal ini Departemen Tenaga Kerja yang notabene sampai saat ini sangat kekurangan tenaga pengawas ketenagakerjaan maupun bagi dunia usaha melalui ketersediaan jasa Konsultasi Ketenagakerjaan serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Sering dengan maju dan berkembangnya maka Sejak tahun 2002 CV.Exaudi Karyatama pindah dan memusatkan kegiatannya ke Pulau Batam,berkantor di Komplek Perumahan Hang Tuah Blok B5 No.15 Legenda Malaka – Batam Center. Tiga tahun dalam perjalanannya dan usia yang masih tergolong sangat muda CV.Exaudi Karyatama semakin dikenal dan menjadi mitra kerja Dinas Tenaga kerja Kota Batam. Hubungan baik dan frekwensi pertemuan yang semakin tinggi dengan sejumlah klien menjadikan CV.Exaudi Karyatama harus lebih siap dan berbenah diri, maka pada awal tahun 2005 CV. Exaudi Karyatama resmi berubah menjadi suatu badan hukum perseroan terbatas dengan nama PT.Exaudi Mitra Karya yang didirikan berdasarkan Akta Notaris RITA R.A.SIMANJUNTAK, SH No.-13- dan sekaligus memindahkan kantor operasionalnya di Komplek Perkantoran First City Blok B # B2 No.4 Batam Center.

Seiring perjalanan waktu PT.Exaudi Mitra Karya terus memperlihatkan kemajuannya, maka para pendiri, direksi, dan komisaris berkomitmen dapat melayani klien untuk semua bidang kegiatan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja sesuai peraturan Perundang-undangan Ketenagakerjaan yang berlaku, maka secara berurutan diperluaslah bidang kegiatannya sebagai berikut :

  • Jasa Konsultan Hukum Ketenagakerjaan
  • Jasa Konsultan Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  • Jasa Pemeriksaan dan Pengujian Teknik dan Sertifikasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Peralatan (equipment)
  • General Contractor
Kemudian dengan semakin tingginya tingkat kepercayaan terhadap PT. Exaudi Mitra Karya, beberapa klien mengharapkan dapat diberikan pelayanan dibidang Labour Supply (Placement & Outsourcing). Adanya permintaan tersebut serta keperdulian dan tanggung jawab sosial tehadap tingginya pencari kerja di Kota Batam membuat tantangan baru bagi para pendiri untuk membentuk suatu group bisnis yang dinamakan Exaudi Group. Maka didirikanlah suatu badan hukum perseroan terbatas dengan nama PT. TRI KARYA PARSADAAN dengan akte Akta Notaris RITA R.A. SIMANJUNTAK,SH No.-17- PT. TRI KARYA PARSADAAN memfokuskan kegiatannya dibidang Labour Supply (Placement & Outsourcing) dan Management Consultant.

Atas saran dari berbagai pihak utamanya Departemen Tenaga Kerja Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan, Direktorat Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Pengawas Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, dan beberapa klien yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan baik, maka Exaudi Group mendirikan satu lagi badan hukum perseroan terbatas yang baru dengan nama PT. Exaudi Bina Karya dengan akta pendirian Akta Notaris RITA R.A. SIMANJUNTAK,SH No.-19-, yang fokus kegiatannya adalah dibidang Jasa Pembinaan dan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dalam pelayanan Exaudi Group berusaha selalu untuk dapat memenuhi semua kebutuhan dari pada klien-nya, karena kami sadar bahwa untuk menumbuhkan dan mendapatkan kepercayaan ádalah sesuatau yang tidak mudah dan terkadang dibutuhkan banyak pengorbanan, perjuangan dan trik bisnis, sehingga hubungan dengan klien dapat langgeng. Tidak sedikit para klien juga menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan administrasi, akuntasi, keuangan, terutama yang menyangkut perpajakan, oleh karenanya Exaudi Group mendirikan satu lagi badan hukum perseroan terbatas yang baru dengan nama PT. AKUNTINO MANAGEMENT SOLUTION yang didirikan dengan Akta Notaris RITA R.A. SIMANJUNTAK,SH No.-19- PT.AKUNTINO MANAGEMENT SOLUTION menitikberatkan kegiatannya dibidang Jasa Accounting, Finance, Tax dan Audit, serta Labour Supply (Placement & Outsourcing), dengan izin dan penunjukan dari Disnaker Kota Batam.

Demikian Exaudi Group terus mengembangkan dirinya melalui pelayanan yang terbaik yang didukung oleh para staff terlatih dan pengurus perusahaan yang profesional.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan pesan